Mengatasi Saluran Air Mampet

Dalam postingan kali ini kami  sedot wc sidoarjo akan berbagi tips dan cara mengatasi saluran air/ got mampet. caranya sama dalam penangalam WC mampet yang sudah kami posting sebelumnya, tapi penanganan slauran air mampet lebih sulit dari pada masalah Wc mampet.

Apakah saat ini saluran air di rumah anda sedang tersumbat? Tentu anda merasa jengah sekali bukan melihat keadaan seperti ini. Tenang saja, kali ini kami akan berbagi cara untuk mengatasinya!
Kejadian “saluran air tersumbat atau mampet” hampir pernah dirasakan oleh semua orang. Penyebabnya pun berbeda-beda. Dari karena banyaknya rambut yang menutupi saluran pipa pvc, sampah dapur dan makanan, sampai tisu dan pembalut yang dibuang ke sana.
Mampetnya saluran air di rumah sering membuat pemiliknya kesal. Pasalnya, selain akan membuat rumah terlihat tidak sehat, aktifitas di kamar kecil pun menjadi terganggu. Bukan itu saja, genangan air juga bisa menjadi sarang serangga dan bakteri berbahaya. Serangga seperti nyamuk akan senang hidup di sana.
Ada dua macam kasus tersumbatnya saluran air, yaitu :
  • pertama adalah air menggenang dan bisa mengalir perlahan-lahan
  • kedua adalah air menggenang dan tidak bisa mengalir sama sekali
Cara Mengatasinya :
A. Saluran Air Tersumbat Sebagian
Untuk melancarkan kembali saluran air kamar mandi yang tersumbat sebagian, anda bisa menggunakan soda api. Soda api digunakan karena bersifat basa dan mampu menghancurkan sampah-sampah di got air. Jangan lupa untuk memilih soda api khusus untuk membersihkan saluran air, bukan untuk membersihkan cat (bisa dilihat di kemasan/tanyakan pada penjualnya). sama juga dalam penanganan masalah WC mampet

langkah-langkah penggunaannya adalah sebagai berikut :
  1. Siapkan soda api secukupnya. Soda api ini bisa anda beli di toko bangunan, berbentuk cair atau bubuk dengan harga yang berbeda-beda sesuai kemasannya.
  2. Gunakan masker dan sarung tangan plastik (bisa memakai kresek) untuk menghindari efek yang tidak diinginkan apabila kulit terkena soda api
  3. Masukkan soda api ke dalam sebuah ember kering
  4. Masukkan air panas secukupnya. Ini berguna untuk mempercepat proses pelarutan soda api bubuk.
  5. Kemudian aduk agar bubuk soda api tercampur dengan air panas
  6. Siramkan cairan ini ke dalam lobang saluran pipa air
  7. Biasanya akan terdengar suara seperti gemuruh
  8. Jangan gunakan saluran air dahulu agar soda api bisa bekerja lebih maksimal
Sebagai catatan, sebaiknya langkah-langkah di atas dilakukan pada malam hari saat saluran air tidak dipakai. Tambahkan cairan cuka ke dalam saluran untuk menciptakan suatu efek dorongan yang cukup kuat. Apabila cara ini tidak bisa menolong, cobalah setiap hari untuk menyiram saluran dengan satu ember besar air sekaligus untuk mendorong kotoran keluar dengan perlahan.CATATAN: jangan memakai soda api jika saluran air / Wc mampet tersumbat penuh atau tidak bisa lancar sama sekali karena akan menambah masalah anda karena soda api tidak bisa keluar sehingga soda api masih ada di dalam saluran air / wc, maka pipa saluran akan menjadi rusak

B. Saluran Air Tersumbat Penuh
Untuk saluran air tersumbat penuh amda Bisa juga dengan membongkar kembali saluran pipa air atau memakai besi/kawat di rumah anda dan mengeluarkan semua kotoran yang ada di dalamnya. Biasanya, kotoran-kotoran ini berkumpul di belokan dan sambungan saluran pipa air.

Tapi jika cara tersebut juga belum bisa , anda bisa menghubungi kami jasa sedot wc sidoarjo SURYA JAYA 031-7915372, 031-71322883 untuk mengatasi Saluran air mampet, Wc mampet tanpa bongkar tanpa bahan kimia, kami juga menerima jasa Sedot wc, mapun sedot limbah industri rumah tangga
Share:

4 komentar:

  1. Terima kasih mas untuk tipsnya, sangat berguna sekali. Saluran air di rumah saya sering mampet nih :)

    BalasHapus
  2. Tipsnya sangat berguna sekali mas. Makasih :)

    BalasHapus
  3. Terima kasih atas tipsnya mas. sangat bermanfaat sekali nih. hal sepele tapi urgen :)

    BalasHapus
  4. Sama sama..kalau ada keluhan tentang mampetnya saluran got maupun wc...bisa tanya kan pada kami...kami siap...membantunya

    BalasHapus

Hubungi

Harga Sedot WC Sidoarjo

Berikut daftar - Tarif/Biaya- Harga sedot wc di kota sidoarjo terbaru:
1. Harga Sedot WC Rp. 350rb - 650 untuk 1 tangki/ 1 kali jalan datang, harag tersebut sudah full service termasuk bongkar pasang tutup septictank dan service buntu dan jarak lokasi yang di tempuh di wilayah kota surabaya.
2. Harga Service WC dan saluran air buntu Rp. 400rb - 500rb, harga tersebut sesuai pengerjaan dan tingkat kesulitan yang di kerjakan.
3. harga perkubik Sedot WC Rp. 120rb - 175rb tergantung jarak lokasi yang di tempuh serta selang panjang yng di kerjakan.
4. Harga Sedot Limbah Industri Rp. 500rb - 750rb tergantung Limbah yang di kerjakan, tapi untuk sementara ini kami melayani Sedot Limbah masakan, catetingan atau rumah tangga.
5. Borong kerja pembuatan septictank baru Rp. 1 Juta - 3 Juta tergantung besar septictank yang di kerjakan.

untuk info lebih lanjut anda bisa kontak kami langsung di Telp/WA : 081515190054, 085100096244, 087753222775
Kantor Pusat : 03-7915372