Tips Kebersihan Rumah

10 Tips Untuk Kebersihan Rumah

Sedot wc sidoarjo  SURYA JAYA 031-7915372 , 031-71322883 akan berdagi tips seputar bagaimana cara membersihkan rumah

Kesehatan dan kebersihan berjalan beriringan. Berikut ini beberapa hal hebat yang sederhana yang dapat Anda lakukan untuk membuat rumah Anda menjadi lebih higienis dan sehat, baik bagi Anda maupun keluarga.
  1. Bersihkan rumah Anda dari debu: Debu di dalam rumah merupakan penyebab utama dari berbagai penyakit dan alergi. Bersihkan rumah Anda dari debu dengan membersihkannya secara teratur (kain basah dapat membersihkan debu lebih baik dibandingkan dengan kemoceng). Ganti seprai tempat tidur Anda sekali dalam sepekan dan kurangi debu dengan membersihkan secara teratur daripada menunggu sampai menumpuk. Atau gunakan Vacuum Cleaner anti allergy Raycop untuk menghilangkan bakteri-bakteri di kasur, sofa, gorden, boneka maupun karpet anda.
  2. Bersihkan tirai mandi Anda: Bila Anda menggunakan tirai di kamar mandi, paduan kelembapan dan sabun dapat menyebabkan tirai menjadi sarang dari berbagai bakteri. Jaga kebersihan tirai dengan mencucinya secara teratur. Beberapa tirai dan handuk bahkan dapat dicuci dengan mesin cuci, tidak terlalu sulit untuk dilakukan. (Coba uji tirai Anda terlebih dahulu untuk memastikan bahwa warnanya tidak luntur dan mengotori pakaian Anda!)
  3. Selalu turunkan penutup toilet saat akan menyiram toilet (flush): Ini sangat penting. Biasakan selalu menutup dudukan toilet Anda sebelum menyiram. Partikel-partikel kecil dan cipratan air selalu keluar setiap kali Anda menyiram toilet dan Anda tentu saja tidak ingin partikel-partikel tersebut menempel di perlengkapan kamar mandi Anda!
  4. Hindari memakai sepatu di dalam rumah: Di beberapa negara bagian di India, adalah hal yang umum untuk melepas sepatu dan hanya mengenakan sandal saat berada di dalam rumah, hal yang baik untuk ditiru! Mengapa membawa benda kotor dan mencemarkan masuk ke dalam rumah Anda yang bersih? Letakkan saja di depan pintu.
  5. Periksa selang tabung LPG Anda secara teratur: Pada umumnya perusahaan gas LPG merekomendasikan agar Anda mengganti selang keret setidaknya dua tahun sekali. Ide baik untuk meminta tolong orang yang mengganti tabung gas Anda untuk memeriksa selangnya setiap kali mereka datang untuk mengganti tabung. Sebuah lubang kecil pada selang dapat menyebabkan masalah serius yang bisa mengakibatkan kebakaran atau hal yang lebih buruk lagi.
  6. Ganti spons dapur sesering mungkin: Spons dapur merupakan penyebab nomor satu tumbuhnya bakteri di rumah. Ironisnya, Anda menggunakannya untuk membersihkan cucian Anda! Jangan taruh spons Anda bersama sabun pencuci piring. Selalu peras dan keringkan spons Anda, dan buanglah bila sudah robek.
  7. Bersihkan remote televisi: Remote televisi merupakan tempat favorit lain yang sering dihinggapi bakteri. Benda itu sering disentuh dan dipegang, bahkan oleh tangan yang kotor. Bakteri pun akan langsung hinggap. Bersihkan remote TV dengan menggunakan kain yang telah dibasahi dengan alkohol secara teratur.
  8. Bersihkan pegangan pintu kulkas sekali dalam sepekan: Pikirkanlah, bahwa sepanjang hari, lemari pendingin Anda dibuka dan ditutup dengan tangan-tangan yang hampir selalu dekat dengan makanan. Tangan-tangan tersebut menyebabkan pegangan pintu dihinggapi kuman dan bakteri. Sebagian dari kita hanya membersihkan bagian dalam dari lemari pendingin kita, ingatlah untuk membersihkan bagian luarnya juga dan Anda membuatnya lebih higienis secara keseluruhan.
  9. Jangan merokok: Anda mungkin akrab dengan konsep “third-hand smoke” (cemaran pada permukaan barang yang tersisa setelah merokok). Hal tersebut merujuk kepada partikel beracun yang tertinggal dari asap rokok. Merokok di dalam rumah, sama saja dengan Anda meninggalkan zat berbahaya penyebab kanker di atas karpet, tirai, dan berbagai permukaan benda di rumah Anda. Itu sangat berbahaya khususnya bagi bayi yang sering bergerak dan menyentuh berbagai barang. Partikel berbahaya tersebut juga melekat pada baju dan rambut Anda, jadi ambil keputusan tepat bagi hidup Anda dan berhentilah merokok hari ini.
  10. Periksa barang plastik Anda: Botol-botol plastik biasanya merupakan barang umum yang dapat ditemui di dalam dapur. Namun, penting untuk diingat bahwa tidak semua barang plastik tersebut memiliki dampak kesehatan yang sama. Beberapa wadah plastik diketahui dapat memberikan kandungan kimia berbahaya bagi makanan yang disimpan di dalamnya, jadi pilihlah wadah plastik Anda secara bijaksana dengan memeriksa angka yang tertera di bagian bawah wadah plastik tersebut.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hubungi

Harga Sedot WC Sidoarjo

Berikut daftar - Tarif/Biaya- Harga sedot wc di kota sidoarjo terbaru:
1. Harga Sedot WC Rp. 350rb - 650 untuk 1 tangki/ 1 kali jalan datang, harag tersebut sudah full service termasuk bongkar pasang tutup septictank dan service buntu dan jarak lokasi yang di tempuh di wilayah kota surabaya.
2. Harga Service WC dan saluran air buntu Rp. 400rb - 500rb, harga tersebut sesuai pengerjaan dan tingkat kesulitan yang di kerjakan.
3. harga perkubik Sedot WC Rp. 120rb - 175rb tergantung jarak lokasi yang di tempuh serta selang panjang yng di kerjakan.
4. Harga Sedot Limbah Industri Rp. 500rb - 750rb tergantung Limbah yang di kerjakan, tapi untuk sementara ini kami melayani Sedot Limbah masakan, catetingan atau rumah tangga.
5. Borong kerja pembuatan septictank baru Rp. 1 Juta - 3 Juta tergantung besar septictank yang di kerjakan.

untuk info lebih lanjut anda bisa kontak kami langsung di Telp/WA : 081515190054, 085100096244, 087753222775
Kantor Pusat : 03-7915372